Selasa, 12 Juni 2012

ARTIKEL PARIWISATA - PULAU LOMBOK (PANTAI SENGGIGI)

Kabupaten Lombok Barat adalah sebuah kabupaten yang bila ditinjau dari
sektor kepariwisataannya cukup meyakinkan dengan mendapatkan kehormatan
sebagai Daerah Tujuan Wisata. Terletak sebelah Utara Laut Jawa, sebelah Selatan Samudera Indonesia, sebelah Barat Selat Lombok dan Kota Madya Mataram, sebelah Timur Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Timur, terbagi dalam 15 Kecamatan yaitu: Kecamatan Bayan, Kayangan, Gangga, Tanjung, Pemenang, Gunungsari, Batulayar, Lingsar, Narmada, Labuapi, Kediri, Kuripan, Gerung, Lembar, dan Sekotong Tengah. Sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan pariwisata di Kabupaten Lombok Barat, sudah cukup mendukung walaupun belum selengkap seperti yang ada di Bali

obyek penelitian Dinas Pariwisata Seni dan Budaya di Kabupaten Lombok barat, adapun alasan memilih Kabupaten Lombok Barat sebagai daerah penelitian, karena menganalisa fenomena atau obyek di sekitarnya. Keindahannya membuat para turis selalu ingin tahu di balik cerita Lombok mengisah kan kepulauan yang begitu luar biasa.
Pulau Lombok "The Siter of Bali" merupakan salah satu objek tujuan wisata yang terus berkembang dengan cepat belakangan ini. Lombok menyajikan tempat wisata yang indah. Tingkat wisatawan ke Lombok pun berkembang pesat dalam beberapa decade ini. Seperti kita ketahui Jika Pulau Bali dan Lombok banyak terdapat kemiripan. Oleh karena itu Wisata pulau Lombok tidaklah kalah jauh dengan wisata di Pulau Bali. tempatnya yang dilingkari oleh lautan menjadikan Lombok sebagai tempat favorit para wisatawan yang ingin menikmati keindahan laut. Berikut ini beberapa tujuan Wisata Pulau Lombok yang paling banyak diminati oleh para wisatawan
Wisata pulau lombok yang pertama yaitu Pantai senggigi. Senggigi merupakan objek pariwisata yang favorit di Lombok dan terdapat di sebelah barat Lombok. Pantai Senggigi tidaklah setenar Kuta Bali, namun jika kita berada di pantai senggigi ini, suasana yang rasakan seperti membawa kita seperti di Kuta, Bali. Dengan kondisi pantai yang masih asri merupakan daya pikat dari pantai senggigi untuk menarik para wisatawan.

Pantai Senggigi ini merupakan salahsatu dari sekian banyaknya tempat wisata di Lombok,Nusa Tenggara Barat yang tentunya bisa membuat wisatawan terpesona akan keindahan yang dimiliki oleh pantai ini. Pantai yang terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok ini memang tak sebesar Pantai Kuta yang terdapat Bali.


Pemandangan yang terlihat di sekitar Pantai Senggigi Lombok ini masih begitu asri,Selain dari itu, pemandangan bawah lautnya pun sbegitu indah.Di pantai ini pengunjung bisa melakukan snorkling dengan sepuas hari, sebab ombak di Pantai ini tak begitu besar karena terumbu karang yang ada di pantai ini menjulang ketengah sehingga ombak besarnya pecah di tengah.

Pantai Senggigi ini terletak sekitar 12 kilometer di sebelah barat laut Kota Mataram,Dimana pantai merupakan tempat wisata yang cukup terkenal dengan keindahan dan kealamian pantainya.



 Pantai Senggigi ini memang menawarkan pesona pantai yang khas. Suasana alami yang belum banyak dijejali oleh turis asing, seakan menjadi penanda beda pantai ini dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Hal ini tentu saja memberi nuansa tersendiri bagi para pwisatawan. Tak Heran, jika pantai ini kini dijadikan tujuan alternatif baru para wisatawan yang haus akan suasana kesenyapan alami yang menentramkan.



8 komentar:

  1. Nice.Extrodinnary jewelery island.Mrs Diyah Ayu. salam kenal saya dari Madiun. Have a good time.Dunke schon.www.sandiiw.blogspot.com

    BalasHapus
  2. mantep keren …
    Salam Kenal.
    Wassalam
    Sebagai Referesi dan Informasi Mengenai Vila Istana Bunga Lembang,
    silahkan Buka website kami: http://vilaistanabunga.web.id

    BalasHapus
  3. video wisata Raja Ampat Papua
    http://youtu.be/5VZSJDcrIYI

    BalasHapus
  4. mantap... kapan bisa kesana ya...
    terimakasih ya sudah berbagi
    Villa istana Bunga

    BalasHapus
  5. nice
    aku izin untuk copas untuk tugasku ya

    BalasHapus
  6. nice
    aku izin untuk copas untuk tugasku ya

    BalasHapus
  7. wahh jadi pengen ke lombok nih bawaannya, terimakasih atas infonya, sangat membantu..
    jangan lupa visit http://pariwisata.gunadarma.ac.id/

    BalasHapus